Rabu, 24 Juli 2013

Complicated.

Kata orang-orang, sahabat itu:
  • "friend don't care at all of you, true best friend is someone who cares at all of you"
  • "temen cuma bisa bilang "kok bisa atau kok gt" tapi sahabat bilang "oke KITA selesein semua"
  • "teman adalah mereka yg hanya percaya pada senyum diwajah, tpi sahabat adalah mereka yg merasakan adanya kesedihan d blik snyuman
  • "teman cuma bisa asumsi dan berbicara dibelakang, sahabat akan berbicara apa adanya walaupun menyakitkan.."
  • "teman hanya mendukung lewat perkataan, tapi sahabat akan mendukung lewat tindakan


Masih banyak lagi kata orang-orang tentang sahabat.. Tadi malem, salah satu temen nge-bbm "Ada penelitian yang bilang, saat kamu menyebut seseorang itu 'sahabat' maka kamu nantinya malah semakin jauh kalo sedikit saja berpisah". Gak tau sumbernya dari mana. Tapi, selama di SMA ini, bener apa yang dia bilang.

Dulu, kami sering main, kemana aja bareng, sampe malem. Banyak ngerencanain planning main, semuanya kayanya indah, menyenangkan. Sampe suatu hari, kamu ngerencanain liburan keberbagai tempat, salah satu dari kami gak bisa ikut, dia punya alasan, tapi cara dia bicara seolah bilang kalo dia gak pengen kita liburan, tapi kata-kataya mojokin. Dia dan temenku yang lain sindir-sindiran di SosMed. Sampe sekarang, dia udah punya temen baru. Dia sekarang udah jadi anak yang banyak dikenal orang, di elu-elukan orang. Mungkin dia udah lupa siapa orang yang dulu dia ajak main, cerita, berbagi pas dia lagi kesepian.

Makin lama, aku gak tau apa makna persahabatan, apa yang aku tau tentang sahabat itu salah? Apa emang di SMA ga ada sahabat yang bener-bener tulus gak cuma di satu waktu aja?

Sekarang, yang pernah bilang "kita bakalan terus seperti ini, sahabat" itu menghilang satu persatu. Lingkungan emang boleh beda, tapi apa cuma karena itu jadi kaya gini? Jarang berbagi cerita, karena udah punya sahabat yang baru, bahkan di ajakin basa basi, kadang ga ditanggepin. Sahabat yang katanya "ada saat senang ataupun susah" menurutku cuma mitos. Yang namanya "MANUSIA" ya datengnya kalo butuh aja. Selebihnya, enggak.

Sahabatku mulai hilang satu persatu dengan dunia mereka yang enggak bisa aku masuki, karena semuanya kontras.

Memang, teman sih banyak, tapi mereka gak setiap waktu nyambung sama kita, kadang kalopun kita cerita, keliatan dari mata dan tanggapan mereka kalo mereka itu sebenernya gak pengen dengerin cerita kita, ya cuma ditanggepin se-adanya.

Aku kangen kalian, kalian yang masih care, yang masih baik kalo disapa, yang masih peduli sesama, yang selalu cerita segala macam hal bodoh bareng-bareng gak peduli seberapa pentingnya itu, kalian yang dulu ada waktu susah dan senang, kalian yang gak membeda-bedakan porsi pertemanan.

Coba kalian baca 5 cm karya Dony Dirgantoro. Mungkin kalian bakal tau apa itu sahabat dan pertemanan.

Hari ini, aku jadi meragukan "sahabat"  itu ada. Belakangan ini, bingung harus berbagi cerita ke siapa, cuma bisa cerita ke blog ini:)






Sumber:
https://www.kaskus.co.id/post/51a88b30562acf220d000000
http://www.google.com/imgres?client=firefox

1 komentar: